Kamis, 16 Desember 2010

Yu-Gi-Oh! : Skill Drain


Well, karna ini kartu favorit saya, maka akan saya bahas pertama kali.

Keuntungan pake kartu ini : BANYAK!!! Jaman sekarang dek meta itu biasanya ngandalin efek monster, mulai dari Lightsworn, Glads, Blackwing, Machina, Gadget, dll... LS ga bisa nge-mill, Glads ga bisa nge-tag kawannya, Gale ga bisa nge-shrink, Gearframe ga bisa ngambil Fortress, Gadget ga bisa manggil kawannya, dll.... dan saya rasa dek-dek seperti itu akan banyak sekali kehilangan kombonya, dan ga cuma dek meta, anti-meta seperti STUN pun akan kehilangan Pachypalo, Banisher, ataupun Wang-Hu. Jadi sebenarnya kartu ini berguna sekali XD

Kerugiannya, ya anda tidak mungkin
memasukkan kartu ini di dek-dek seperti diatas XD. Gampang sekali main Skill Drain, tinggal cari monster yang efeknya ga resolve di field atau malah dapet efek positifnya. Atau bahkan ga kena sama sekali XD
Monster2 yang cocok di dek Skill Drain :
- Exiled Force, Stardust Dragon, dsb.. (karena setelah tribute efeknya resolve di grave)
- Cyber Dragon, The Tricky, dsb... (mereka special summon dari tangan)
- Beast King Barbaros (monster 3000 ATK dengan sekali summon, kalopun ga ada Skill Drain 1900 lumayan lah, dan dengan tribute 3 monster bisa jadi JD)
- Goblin Attack Force, Chainsaw Insect (Beatstick bintang 4 yang efek negatifnya ilang XD)
- Destiny Hero Defender (Badak XD)
- Mokey-Mokey, Ojama, Uraby, dsb.. (Ya, Uraby. Kenapa? karena mereka Vanilla, jadi ada atau ga ada Skill Drain ga ada bedanya *plak* XD)
Dan silahkan cari monster sesuai kreatifitas anda sendiri XD

Dan saya rasa saya tidak cukup kreatif untuk membuat artikel YGO seperti ini, jadi saya tunggu saran dan kritiknya ya :* (?)

'Till the next randomness :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar