Kamis, 16 Desember 2010

Lucid Dream : Introduction

Well, di post kali ini saya akan membahas tentang Lucid Dream, dan mungkin akan saya bahas seterusnya mulai untuk yang newbie sampai yang expert. Di bawah ini adalah wawancara saya dengan diri saya yang satunya lagi (?)

Q : Apa itu Lucid Dream?
A : Lucid Dream adalah suatu keadaan dimana kita sadar bahwa kita tengah bermimpi.
Q : Oh, cuma gitu aja, apa serunya?
A : Anda pernah bermimpi bisa terbang, mempunyai kekuatan super, atau melakukan hal-hal tidak masuk akal yang lainnya? Di Lucid Dream anda bisa melakukannya dengan sengaja.
Q : Maksudnya?

A : Anda bisa menciptakan mimpi anda sendiri, sesuai dengan imajinasi anda.
Q : Anda sendiri pas Lucid Dream ngapain aja?
A : Saya? BANYAK!! Mulai dari hal-hal yang sederhana seperti terbang, jalan nembus tembok, telekinesis, sampai hal-hal yang lebih kompleks seperti, menciptakan markas saya sendiri dan menyimpannya untuk mimpi keesokan harinya, men-summon (memunculkan) seseorang yang saya kenal dalam mimpi, mulai dari seorang perempuan yang saya taksir sampai dengan kakek saya yang sudah meninggal T.T
Q : Oh, maaf..
A : Gapapa kok, mau tanya apa lagi?
Q : Saya juga tertarik untuk Lucid Dream, gimana caranya?
A : Caranya ada di bawah.
Q : Makasih, kamu baik banget deh, jadi makin sayang :* (?)
A : *blushing
Q : Oh iya, satu lagi.
A : Apa?
Q : Ada resikonya gak?
A : Hmm, mungkin akan saya bahas di next post.
Q : OK, saya tunggu ya, bye :* (?)
A : Iya :D

Yah, seperti wawancara Mr. A sama Mrs. Q diatas, masih banyak lagi kemungkinan yang bisa anda lakukan. jadi tunggu apalagi? Ayo mulai Lucid Dream sekarang juga!!! (maksud saya nanti malam pas tidur XD)

Cara-cara untuk lucid dream, akan saya jelaskan dari yang paling sederhana :
- Sebelum tidur, sugestikan diri anda untuk melakukan sesuatu dalam mimpi, yah mirip seperti berdo'a lah, contohnya seperti ini : "Dalam mimpi nanti, saya akan bertemu dengan si X, lalu kita akan pergi ke tempat xx untuk ber xxx bersama" (jangan ngeres yah), sambil memejamkan mata bayangkan hal-hal tersebut mulai, dan ketika anda sudah memasuki alam mimpi dan bertemu dengan orang yang anda tuju, seketika anda akan menyadari bahwa anda sedang bermimpi, LUCID DREAM
- Sering-seringlah melakukan Reality Check ketika anda sedang terbangun. Reality Check adalah tes sederhana untuk mengecek bahwa anda sedang bermimpi atau tidak. Contohnya seperti menghitung jumlah jari tangan anda, mematikan dan menghidupkan lampu, melihat diri sendiri di cermin, dsb... Kenapa? karena kebiasaan ini akan terbawa di mimpi anda, kemudian akan terjadi kejanggalan. Contohnya : Pas ngitung jari jumlahnya ga genap 10 (bisa kurang atau bahkan lebih), nyalain/matiin saklar lampu ga ngefek, pas lihat diri sendiri di cermin ada yang cacat, dsb..... seketika anda akan menyadari bahwa anda sedang bermimpi, LUCID DREAM
- WILD (Wake Initiated of Lucid Dream). Well, yang ini agak susah, karena lumayan ekstrim dan banyak dikaitkan sama hal-hal mistis, kayaknya akan saya bahas pada next post.

Mungkin setiap harinya kita tidur sekitar 8 jam, kita bermimpi, dan setelah bangun kita lupa semalam mimpi apa, lalu melanjutkan aktifitas pagi hari. Bayangkan, 8 jam adalah waktu yang cukup lama, kenapa tidak mencoba sesuatu yang menyenangkan? Toh ga ada ruginya :D

'Till the next randomness :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar